Background

Cara Menghilangkan Panu, Kudis, kadas, dan Kurap

Panu salah satu jamur pada kulit. penderita merasakan gatal terutama pada saat cuaca panas berkeringat. disamping tersiksa rasa gatal tapi juga malu dan tidak percaya diri bila panu menghiasi tubuh.
penyebab panu, kudis, kadas dan kurap terjadi pada kulit di karenakan jamur yang tumbuh pada kulit anda, untuk itu sebenarnya kunci utama agar terhindar dari jamur pada kulit adalah kebersihan badan anda khususnya pada bagian kulit yang sering sekali lembab.
perbedaan panu, kudis, kadas, dan kurap:
  • panu yakni penyakit kulit yang berpusat dekat antara selangkangan dan dapat menjalar sampai ke seluruh kulit badan. rasanya gatal bila kena keringat atau panas, warnanya putih bulat-bulat merata seperti jamur kayu.
  • kudis adalah penyakit yang mengandung kuman, dapat menular, kudis berupa bisul-bisul kecil, mengandung nanah di dalamnya.
  • kadas adalah penyakit kulit semacam panu tetapi hanya setempat. kebanyakan pada leher atau kepala. merupakan penyakit kulit yanga berbentuk bulat berbintik-bintik kecil, kalau berkeringat rasanya gatal sekali.
  • kurap adalah sebangsa penyakit kulit berbintik-bintik kering merata diatas kepala / bagian-bagian lain.
pengobatan:
  • resep-resep untuk panu:
    obat panu tradisional ini belum melalui uji klinis, jadi tidak bisa ditentukan dosis yang pas seberapa, pemakaian yang ideal berapa lama, efektifitasnya memberantas panu seberapa manjur, dll. tapi saya berikat resep-resepnya:
    1. jahe diparut lalu dicampurkan remasan semut hitam dan diberi minyak kayu putih, kemudian digosokkan pada pusat panu / pada kulit yang berpanu.
    2. daun ketepeng cina diremas dan bubuhi sedikit garam lalu gosokkan pada panu.
    3. lengkuas di potong kemudian digosokkan langsung pada panu.
  • obat panu yang mujarab dan manjur bagi saya:
    1. Selsun Orange
      Shampoo Selsun Orange 60 ml di gunakan sebagai salep pada malam hari sebelum tidur.
    2. Kapsul Sporacid
      Kapsul Sporacid 100mg sebanyak 10 biji untuk diminum dengan dosis 2 x 1 hari, pagi dan sore.
    3. JF Sulfur
      Sabun mandi JF Sulfur, dipake buat mandi.
  • resep-resep untuk kudis:
    • resep salep:
      1. buah pala dan belerang ditumbuk kemudian dicampur minyak kelapa, lalu dipanaskan. kemudian digosok dibagian penyakitnya.
      2. daun sambiroto 10 gram, daun delima 15 gram, belerang ditumbuk 10 gram. Semua bahan ditumbuk lantas dibubuhi minyak kelapa / VCO lantas dipanaskan. kemudian digosok dibagian penyakitnya.
    • obat diminum:
      1. daun sambiroto, daun meniran, babakan pule, widoro putih. rebus dan airnya untuk diminum.

Categories: Share

2 komentar:

  1. manta ....
    aku coba dulu semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  2. paman saya memiliki penyakit panu, kurap dan kutu air yg parah lebih dari 20 tahun.
    akar panu dan kurap sudah demikian kuatnya. kulit disela paha sampai hitam dan menjijikkan, kalau kutu airnya sampai jari tangan dan kaki menciut dan mengering.

    hingga suatu saat ada temannya yg mengajak kepantai (memang orangnya ga senang kelaut), setelah berendam sebentar, sakit dan gatal seluruh tubuhnya, lalu temannya mengajak dia menjadi penjaga pantai, sebab dulu waktu SMP paman saya katanya Jago berenang.
    setelah 6 bulan menjadi penjaga pantai, kami sangat terkejut, sekarang kulit paman saya hitam, tapi semua panu, kurap dan kutu air hilang sama sekali, bahkan sekarang dg pedenya jalan-jalan tanpa pakai baju.

    beliau bilang, selama 3 bulan tersiksa dg panas, gatal dan kulit mengelupas, tapi ternyata air laut dan matahari bisa membasmi segala penyakit kulit separah apapun.

    BalasHapus